Header News Detail


Manajer BUMN ini jadi manajer muda terbaik di industri asuransi se-Indonesia

03 Aug 2018    910 kali
 
Jakarta (Antara News) - Salah satu manajer di PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) (Indonesia Re), berhasil menjadi juara dalam ajang 3rd AAUI Young Manager Award, ajang penghargaan yang digelar oleh Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) untuk jajaran manajer muda di industri asuransi dan reasuransi se-Indonesia.
 
Dia adalah Reza A. Nasution yang kini menjabat sebagai Retro & International Business Group Head Indonesia Re. Dalam kompetisi itu, terpilih 25 nominator yang berasal dari perusahaan asuransi dan reasuransi umum di Indonesia.
 
"Dari 25 nominator tersebut, saya masuk ke dalam babak enam besar dan akhirnya terpilih menjadi juara," kata Reza di Jakarta, Kamis.
 
Kompetisi tersebut terdiri dari beberapa tahapan, yakni essay dalam Bahasa Inggris mengenai industri asuransi, lalu wawancara dalam Bahasa Inggris dengan kandidat. Kemudian pada babak Enal, para nalis yang lolos dalam babak enam besar akan melakukan tanya jawab dengan dewan juri yang terdiri dari regulator, akademisi, praktisi, dan ASEAN Insurance Council.
 
Reza melanjutkan, kemenangannya tersebut tak lepas dari dukungan rekan-rekan di lingkungan kerja dan keluarganya.
 
"Kemenangan ini bukan semata-mata karena kemampuan saya, tapi juga berkat dukungan moril yang kuat dari teman-teman Indonesia Re sangat mempengaruhi mental saya menjadi pemenang," ujar pria berusia 38 tahun ini.
 
 
 
Selama mengabdi di perusahaan pelat merah tersebut, Reza telah terlibat di berbagai proyek penting perusahaan, diantaranya digitalisasi siklus kerja perusahaan untuk meningkatkan pelayanan kepada para ceding company, upaya ekspansi perusahaan ini ke seluruh Asia Tenggara lewat inisiatif ASEAN Connect, dan menjadi tim pemeringkatan perusahaan.
 
"Saya berharap ke depannya prestasi ini menjadi pemicu semangat buat saya untuk lebih berkontribusi tidak saja kepada perusahaan, tetapi juga untuk kemajuan industri asuransi nasional. Di satu sisi, semoga kemenangan ini dapat memberikan inspirasi kepada insan asuransi untuk ikut berprestasi," tukas dia.
 
Sumber : Antara

Berita Terbaru

Kirim Pesan

Your message was successfully sent!