Header Pengetahuan

Asuransi Marine Cargo adalah asuransi yang menjamin kerugian atau kerusakan barang atas risiko-risiko yang mungkin timbul selama pengangkutan, baik melalui alat angkut darat (truck/container), laut (kapal) maupun udara (pesawat).  

Risiko-risiko dalam pengangkutan barang adalah, sebagai berikut :

  • Peril of the nature, yaitu berbagai bahaya yang erat hubungannya dengan sifat dari alam di laut, darat, dan udara. Contohnya: cuaca buruk, topan, ombak, dll. 
  • Peril on the way, yaitu berbagai bahaya yang mungkin timbul atau terjadi saat di perjalanan laut, darat, ataupun udara.
  • Extraneous Risk, yaitu berbagai bahaya yang tidak termasuk dalam kedua kategori diatas. Contoh : pencurian, pembongkaran, dll.

Artikel Terkait


Part 2 - Proteksi kepada Perusahaan Pelayaran dari Dampak COVID-19

Pada artikel sebelumnya, sudah dijelaskan bagaimana pentingnya membeli polis P&I bagi perusahaan pelayaran ditengah masalah penyebaran wabah Covid-19. Di artikel kali ini, kami akan… selengkapnya..

Part I - Proteksi kepada Perusahaan Pelayaran dari Dampak COVID-19

Perusahaan Pelayaran saat ini berpikir keras untuk mengatasi ancaman COVID-19 terhadap kru dan secara tidak langsung juga mengancam muatan (cargo) yang dibawanya dimana hal… selengkapnya..

Pipe-laying Method in Offshore / Subsea Construction

There are 4 common methods to install pipeline in offshore area: S-Lay, J-Lay, Reel-Lay, and Towed system. selengkapnya..

Acoustic Positioning for Oil and Gas Industry

Acoustic positioning has a very high impact to oil and gas industry. From its terminology, acoustic positioning is a method to determine position with… selengkapnya..

Kirim Pesan

Your message was successfully sent!