11 June 2024 45
Berita

12 Tim Ramaikan Indonesia Re Unity Cup, Kompetisi Futsal dengan Nilai Sportivitas dan Kebersamaan

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:25 WIB
Oleh : Luzman Rifqi Karami

 

66483be20ec26-indonesia-re-unity-cup_1265_711-(1)

Indonesia Re Unity Cup Sumber : Istimewa
 
Jakarta – Kompetisi futsal bertajuk Re Unity Cup digelar di The Saintuary SportsHub Jakarta Selatan pada 18 dan 19 Mei 2024. Acara ini diharapkan bisa menjadi tempat dari persaingan yang penuh semangat dan sportivitas antara 12 tim yang berlaga.
 
Peserta terdiri dari perwakilan tim futsal Keasdepan Bidang Asuransi dan Dana Pensiun (ADP), Kementerian BUMN, perwakilan tim futsal dari perusahaan anggota klaster ADP, dan perwakilan tim futsal Indonesia Re Group.
 
Hadir pula dalam acara pembukaan yang digelar Sabtu 18 Mei 2024, Hendrika Nora Osloi Sinaga, Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN dan Benny Waworuntu, Direktur Utama PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero), serta Direksi BUMN klaster Asuransi dan Dana Pensiun.
 

6648323f7145c-trofi-indonesia-re-unity-cup_1265_711

Trofi Indonesia Re Unity Cup Photo : VIVA/Luzman Rifqi Karami
 
"Menurut saya, dalam menjalankan bisnis perlu ada relationship yang memungkinkan kolaborasi engagement kesatuan unit kita, asuransi dan dana pensiun. Di lapangan kita sudah sering ketemu, nah denga main futsal bareng bisa lebih merekatkan hubungan yang baik menjadi lebih baik lagi," kata Benny Waworuntu, Direktur Utama PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero).
 
"Harapannya kita menjadi lebih kuat kolaborasi lebih baik dan lebih segar. Apalagi ini olahraga merupakan kegiatan fisik. Event ini rencananya akan ada tiap tahun, tahun ini baru ada cabor futsal, nanti bisa cabor yang lain," tegasnya. Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi ajang peningkatan semangat berkolaborasi dan kebersamaan di antara seluruh peserta yang bertanding.

Dengan tema "Elevating Collaboration through Sportsmanship", kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meraih prestasi di bidang olahraga, tetapi juga menanamkan sikap sportivitas yang tinggi dan mempererat hubungan antar perusahaan dalam klaster Asuransi dan Dana Pensiun.
 
"Saya sangat bangga dan apresiasi dari Pak Benny melihat olahraga seperti ini belum begitu banyak. Tapi ini bisa ter-organise dan banyak peserta. Semoga ini bisa rutin digelar dan bisa terkolaborasi lagi," kata Hendrika Nora Osloi Sinaga, Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN .
 
Lebih dari sekadar sebuah turnamen, Indonesia Re Unity Cup merupakan wadah untuk membangun jaringan bisnis yang kuat dan berkelanjutan.
 
Dengan adanya kompetisi yang direncanakan akan diadakan setiap tahun dengan cabang olahraga yang beragam, Indonesia Re berharap dapat terus mendorong pertumbuhan kolaborasi dan sinergi di antara perusahaan-perusahaan dalam klaster ADP dan Indonesia Re Group. Untuk hari ini, Re Unity Cup menggelar babak penyisihan antara 12 tim peserta. Sedangkan besok Minggu 19 Mei 2024, akan dilanjutkan dengan semifinal dan final.
 
“Total hadiah puluhan juta Rupiah telah kami persiapkan sebagai apresiasi kepada para juara yang bertanding. Pemenang nantinya tidak hanya hadir dari kategori utama, tapi juga kami anugerahkan kepada Man of the match serta pemberian doorprize kepada para suporter yang beruntung” ujar Benny Waworuntu.