19 February 2024 314
Berita

Gelar kick off meeting, Indonesia Re targetkan transformasi positif

adjiahd


Direktur Utama PT Reasuransi Indonesia Utama Benny Waworuntu saat menyampaikan arahan dan strategi kepada para karyawan dalam pertemuan awal tahun (kick off meeting). ANTARA/HO-Indonesia Re

"Kick off ini adalah awal yang tepat untuk merajut kembali visi misi bersama agar dapat terhubung dengan tujuan dan nilai-nilai perusahaan"

Jakarta (ANTARA) - PT Reasuransi Indonesia Utama (Indonesia Re) menggelar pertemuan awal tahun (kick off meeting) untuk memberikan arahan kepada karyawan terkait strategi baru dan target transformasi perusahaan pada 2024.

Direktur Utama Indonesia Re Benny Waworuntu mengatakan manajemen memberikan arahan sekaligus pembekalan kepada karyawan dengan tujuan pengenalan strategi baru, peningkatan keterlibatan dan kolaborasi, serta pengenalan inovasi dan perubahan.

“Kick off ini adalah awal yang tepat untuk merajut kembali visi misi bersama agar dapat terhubung dengan tujuan dan nilai-nilai perusahaan. Dengan visi yang jelas, perusahaan akan terarah menuju ke arah yang lebih baik," katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu.

Kick off meeting awal tahun ini mengangkat tema "Indonesia Re Annual Kickstart: Catalyzing the Transformation". Tema ini menekankan tentang pentingnya melakukan tindakan atau mengadopsi pendekatan yang dapat mempercepat dan memantapkan proses transformasi yang telah dilakukan oleh perusahaan.

Benny menjelaskan pertemuan awal tahun menjadi momen penting untuk menyatukan dan menyamakan visi misi bersama seluruh karyawan.

Kegiatan tersebut juga menjadi kesempatan untuk manajemen memberikan arahan sekaligus pembekalan kepada karyawan dengan tujuan pengenalan strategi baru, peningkatan keterlibatan dan kolaborasi, serta pengenalan inovasi dan perubahan.

Dengan demikian, diharapkan terwujud suatu perubahan dimana karyawan menjadi sumber inspirasi yang mendorong satu sama lain demi menciptakan transformasi positif.

“Kick off ini adalah awal yang tepat untuk merajut kembali visi misi bersama, agar dapat terhubung dengan tujuan dan nilai-nilai perusahaan. Dengan visi yang jelas, perusahaan akan terarah menuju ke arah yang lebih baik," ujar Benny.

Menurutnya, baik individu maupun tim memiliki kekuatan untuk menjadi katalisator perubahan positif. Langkah kecil sekalipun bisa menjadi pemicu transformasi besar.

Dengan demikian, seluruh karyawan dapat fokus pada inovasi, berani menghadapi tantangan, dan menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif terhadap perusahaan reasuransi pelat merah itu.

"Tidak ada perubahan yang dapat dicapai sendirian. Kick off ini adalah panggilan untuk meningkatkan kolaborasi di seluruh tim. Agar seluruh karyawan bisa saling mendukung, berbagi ide, berkolaborasi dan bekerja bersama untuk mencapai tujuan bersama," tambahnya.

Pada Kick off meeting yang digelar pada Jumat (16/2/2024) di Jakarta tersebut, Indonesia Re juga menghadirkan motivator Jamil Azzaini untuk memberikan inspirasi kepada seluruh karyawan dalam menghadapi berbagai tantangan untuk mengimplementasikan gaya kerja transformasional yang dapat merespon perubahan dengan tepat sesuai dengan strategi dan tujuan perusahaan.


Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024