07 May 2021 1244
Berita

Indonesia Re Insight

PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re, menyelenggarakan acara Indonesia Re Insight secara offline dan daring, Kamis, 6 Mei 2021. Mengusung tema “Redefining Growth“, acara ini dirancang sebagai platform komunikasi yang berkesinambungan dengan para ceding company dalam rangka mendukung transformasi bisnis, khususnya di area teknik dan operasional.

Corporate Solution Division Head Indonesia Re, Winarko, menyampaikan bahwa melalui Indonesia Re Insight, pihaknya berharap mendapat masukan dari ceding company sebagai upaya perseroan untuk terus meningkatkan pelayanan bagi industri asuransi nasional.

“Melalui event strategis ini, kami mendorong adanya dialog dan masukan kepada kami, khususnya di tengah kondisi yang serba tak pasti seperti saat ini akibat pandemi. Dengan demikian, kami dapat berbenah diri dan memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada para ceding company,” tutur Winarko.

Diikuti 75 perusahaan asuransi umum di Indonesia, Indonesia Re Insight diisi oleh Aries Heru Prasetyo, MM, PhD, Co-Founder Crisis Management Centre & Vice Dean, PPM School of Management, selaku pembicara kunci yang membawakan materi bertajuk “Achieving Operational Resilience for Business Continuity.”

Aries Heru Prasetyo menuturkan, pandemi Covid-19 membuat tantangan yang dihadapi dunia usaha kian rumit, karena korporasi tak hanya dituntut untuk dapat bertahan dan beradaptasi, tapi juga berinovasi sekaligus tetap dapat meraup laba. “Di 2021-2022, dunia usaha harus mengantisipasi jika wabah ini masih belum sirna. Caranya, dengan memantapkan ketahanan di bidang keuangan, operasional, dan komersial,” katanya.