26 June 2014 5569
Berita

ReINDO Menjalin Kerjasama dengan Bank Mandiri

Jakarta, 6 Juni 2014 Dalam rangka mendukung sinergi BUMN,  PT Reasuransi Internasional Indonesia telah melakukan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian kerjasama dengan PT Bank Mandiri Tbk dalam rangka mengembangkan bisnis baik dengan Bank Mandiri maupun dengan perusahaan anak Bank Mandiri, dalam kerangka saling menguntungkan kedua belah pihak. Nota Kesepahaman dan Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama PT Reasuransi Internasional Didiet S. Pamungkas Indonesia  dan Direktur Bank Mandiri Abdul Rachman beserta Direksi perusahaan anak Bank Mandiri , bertempat di Plaza Mandiri, Jalan Gatot Subroto  Jakarta, Rabu (06/03) .

Berdasarkan Nota Kesepahaman dan perjanjian tersebut, kerjasama pengembangan bisnis yang akan dilakukan meliputi penggunaan layanan dan fasilitas keuangan untuk karyawan ReINDO seperti payroll, kredit consumer, dana pesangon, pembiayaan kepemilikan Kendaraan, asuransi kesehatan, layanan transaksi Reksadana dan obligasi. Kerjasama reasuransi juga akan dilakukan dengan anak usaha Bank Mandiri yang bergerak di bidang asuransi.

Menurut Direktur Utama ReINDO Didiet S. Pamungkas dalam sambutannya menyatakan, kerjasama ini merupakan implementasi lebih lanjut dari upaya sinergi antar BUMN untuk mendorong peningkatan Ekonomi Nasional khususnya Asuransi .  “potensi premi dari kelompok bisnis Bank Mandiri cukup besar, yang berasal dari tiga anak perusahaan yang menjalankan bisnis asuransi yakni Axa Mandiri Financial, Mandiri Axa General Insurance, dan Asuransi Jiwa InHealth, dapat memberi kontribusi pendapatan premi reindo ” ujar Didiet.

Sedangkan Direktur Bank Mandiri Abdul Rachman menyatakan dalam kata sambutannya, sinergi Kerjasama bisnis antara BUMN ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perbaikan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia yang dapat menciptakan nilai tambah lebih baik  bagi perekonomian dan  masyarakat luas. “Dengan menjalin kerjasama dengan ReINDO, kami ingin lebih berkontribusi dalam upaya perbaikan kesejahteraan masyarakat, bagi Mandiri Group dan ReINDO. Kerjasama ini merupakan salah satu perwujudan sinergi BUMN dalam upaya kami untuk dapat terus tumbuh bersama Indonesia,” kata Abdul Rachman.

Bank Mandiri adalah bank terbesar di Indonesia yang memberikan pelayanan kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & Retail, Consumer Finance serta Treasury, Financial Institution & Spesial Asset Management. Bank Mandiri pada saat ini memiliki anak-anak perusahaan untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah),  AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Bank Sinar Harapan Bali (UMKM) serta Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan) dan Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum).

Bank Mandiri sampai akhir Desember 2013 mempekerjakan lebih dari 33.982 karyawan dengan 2.050 kantor cabang dan 7 kantor cabang/perwakilan/perusahaan anak di luar negeri. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 11.514 ATM, yang tersambung dalam jaringan ATM Link dengan jumlah total 40.127 ATM, Jaringan Electronic Data Capture (EDC) 230.352 unit serta electronic channels yang meliputi Internet Banking, SMS Banking dan Call Center.

PT Reasuransi Internasional Indonesia (PT. ReINDO)  yang didirikan pada tanggal 12 November 1996. Izin usaha reasuransi diperoleh dari Menteri Keuangan Republik Indonesia dan  secara resmi memulai kegiatan operasionalnya pada tanggal 1 Januari 1997. Jenis  reasuransi atau pertanggungan ulang yang disediakan oleh ReINDO, meliputi Bisnis Reasuransi Jiwa, Bisnis Reasuransi Umum  dan Bisnis Reasuransi Syariah. Kinerja keuangan ReINDO untuk posisi per 31 Desember 2013,  perusahaan telah memiliki aset sebesar Rp. 2.005 miliar dan  dengan tingkat solvabilitas (RBC / Risk Based Capital) mencapai 160,44%. Sedangkan jumlah karyawan yang dimiliki adalah  sebanyak 204 Orang.